by

Sambangi PWI, Satpol PP Kota Tangerang Minta Maaf

TANGERANG, (B1) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, sambangj sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang. Kedatangan rombongan Satpol PP dipimpin Kabid Trantib A Gufron Falfeli, Jumat, (1/2/19).

Gufron menjelaskan, kedatangannya dalam rangka menyikapi insiden kekerasan terhadap salah satu anggota PWI Kota Tangerang, Helmi saat aksi unjuk rasa di Puspemkot Tangerang, beberapa hari lalu.

Atas insiden itu PWI Kota Tangerang, sempat mengecam tindakan tersebut kepada wartawan. Rombongan Satpol PP diterima oleh Sekertaris PWI Kota Tangerang, Abdul Naser.

“Alhamdulillah, sudah kami mediasikan antara korban dan oknum Satpol PP itu. Kedua belah pihak sepakat berdamai. Itu ditandai dengan permintaan maaf, dari Satpol PP,” ujar Naser.

Naser mengaku mengapresiasi langkah Satpol PP yang mengakui kesalahan tersebut. Namun demikian dirinya berharap ke depan insiden kekerasan tergadap wartawan tidak terulang lagi.

“Tidak boleh ada kejadian seperti ini lagi, tidak boleh ada kekersan terhadap wartawan,” harapnya.

Sementara itu Kabid Trantib Satpol PP Kota Tangerang A Gufron Falfelli, secara langsung meminta maaf atas insiden yang terjadi pada wartawan. Menurutnya pada kejadian tersebut, pihaknya tidak mengetahui yang bersangkutan merupakan wartawan.

“Kami secara institusi meminta maaf, atas insiden itu. Semoga ini bisa menjadi pelajaran buat kami ke depann,” ungkapnya.

Menurut Gufron dengan adanya kunjungan Satpol PP Kota Tangerang ke Kantor PWI Kota Tangerang dapat menjalin hubungan lebih baik. Terlebih lagi menurutnya PWI merupakan organisasi resmi wartawan di Kota Tangerang.

“Kami berharap ke depan, lebih terjalin silaturahmi. Kami sangat menghargai profesi seorang wartawan,” imbuhnya.

Namun demikian menurutnya, imbas insiden tersebut, AM oknum anggota Satpol PP Kota Tangerang, tersebut telah diberi sanksi dibebas tugaskan.

Menurut Ghufron sanksi tersebut diharapkan dapat menjadikan pembelajaran anggota Satpol PP Kota Tangerang. 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *